Panduan Pengisian Data EMIS (1)

Posted: Maret 5, 2012 in Emis

Cara Login ke Aplikasi EMIS

1. Buka alamat web berikut : http://emispendis.kemenag.go.id/

2. Klik link bertuliskan SIMDAT MADRASAH PONTREN

3. Isi kolom data sebagai berikut :

Tingkat Pengguna : Kabupaten/Kota

Propinsi : Jawa Timur

Kabupaten/Kota : Banyuwangi

Nama Pengguna : Manager Mapenda_PAIS

Kata Sandi : <tanya ke Mapenda>

Kemudian klik tombol Masuk.

4. Pada halaman Pengaturan, langsung klik saja tombol Simpan.

5. Halaman Utama Aplikasi EMIS

6. Menu Utama Aplikasi EMIS

<<bersambung>>

Iklan
Komentar
  1. suparjo rustam berkata:

    mestinya password tidak diinfokan di situs yg bersifat umum ini.

  2. Drs. Asrori berkata:

    sebaiknya setiap lembaga/operator punya paswot sendiri-sendiri

  3. Imam Zurkoni, S.Pd. berkata:

    masih blm bs diperasikan

  4. Faizin berkata:

    tolong kalo mang ada perubahan cepet disosialisasikan!!!…
    apalagi ni entrynya harus online….tlong secepatnya…

  5. muslih, s.pd.i berkata:

    bila salah memasukkan, bagaimana cara menghapus data yang telah diisikan?

  6. Drs. Asrori berkata:

    data siswa mi saya dobel semua gimana cara membenahinya ?

  7. Faizin berkata:

    1. kenapa setiap saya entry data guru ko’ ada laporan inquiri failed?…
    2. setelah saya entry beberapa siswa ko’ ga bisa nambah data siswa lagi?…

    tolong penjelasannya?…..

    • mapendakabbwi berkata:

      Coba keluar dulu dari aplikasi EMIS. Tutup program browsernya, dan buka lagi (ulangi dari awal).

    • USWAH. berkata:

      punya saya jg pernah begitu,setelah sy dberithu kalau ada nama yang memakai tanda petik(misalkan: NA’IMAH) coba aja tnda petiknya jgn pakai yg dkt enter pkai aja di keybord yg sbelah kiri angka 1/ pjok kiri atas.. punya saya trs berhasil. mudah mudahan bisa..MI AL IKHLAS SAMBIMULYO.

  8. Faizin berkata:

    Bagaimana entry data guru yg belum dapat Kode Karyawan / NIP, karena saya mau daftarkan WEBnya belum diaktifkan lagi, makasih ssebelumnya…

  9. jono berkata:

    kl sy sll ada pesan error dg banyak tulisan g karuan gan, gmn dunk?………………. dah capek2 ngisi…….e setelah klik simpan trnyata errrrorrr lg-errorrrr lg. swun lho ya ats pencerahannya. d tunggu……………………………

  10. jono berkata:

    setelah data umum diisi lengkap,lalu klik tambah malh sllerror seperti ini “errorinsert into “mi_umum” (“nss_baru”, “nss_lama”, “nama_mi”, “npwp”, “telepon”, “alamat”, “tgl_sk”, “kodepos”, “ckel”, “kelurahan”, “ckec”, “kecamatan”, “cdist”, “kabupaten”, “cprov”, “propinsi”, “website”, “email”, “tahun_berdiri”, “status”, “no_sk”, “status_akreditasi”, “tahun_akreditasi”, “pomg”, “lembaga_penyelenggara”, “no_sk_lembaga”, “tanggal_sk”, “waktu_belajar”, “kkm_status”, “kkm_induk”, “kkm_anak_jumlah”, “kkm_madrasah_induk”, “komite”, “madrasah_penyelenggara”, “madrasah_penyelenggara_nama”, “madrasah_organisasi”, “madrasah_organisasi_nama”, “madrasah_pontren”, “madrasah_pontren_nama”, “lok_geografi”, “lok_det_geografi”, “lok_potensi”, “lok_det_potensi”, “lok_potensi_lainnya”, “lok_wilayah”, “lok_det_wilayah”, “lok_jarak_prop”, “lok_jarak_kab”, “lok_jarak_kec”, “lok_jarak_kanwil”, “lok_jarak_kandep”, “lok_jarak_ra”, “lok_jarak_tk”, “rapbmn”) VALUES ( ‘111235100227’, ‘112351007193’, ‘MIFTAHUL HUDA’, ‘02.268.021.9-627.035’, ‘03337730087’, ‘Jl. Gardu Induk PLN 25 Sidotentrem’, ‘7/1/2010’, ‘68486’, ”, ‘Yosomulyo’, ’07’, ‘Gambiran’, ’10’, ‘Banyuwangi’, ’35’, ‘Jawa Timur’, ”, ‘hudam36@yahoo.co.id’, ‘1963’, ‘2’, ‘Kd.13.10/4/PP.00.4/2217/SK/2010’, ‘2’, ‘2005’, ”, ”, ‘AC.15/VI/1976’, ‘6/18/1976’, ‘1’, ‘2’, ”, ”, ‘MI Hasyim Asy’arie’, ‘1’, ‘2’, ”, ‘1’, ”, ‘2’, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ‘1’);”. gmn dunk?……………..tks ats pencerahannya.

    • Budi berkata:

      KOK BISA SEPERTI ITU …………………………..

    • mapendakabbwi berkata:

      Mungkin aplikasi sedang trouble. Barusan saya coba masukkan datanya dan sudah berhasil, coba dicek di daftar lembaga sudah muncul. Silahkan diedit/ubah klo ada data yang kurang lengkap dan lengkapi data yang lainnya.

    • Anas berkata:

      klau menggunakan modem yang berbasis EVDO atau speed rata 7.1 mbps bisa mas gunakan link ke fm online dan ngisi emis sambil dengerin radio via online, ini supaya akses internet normal, soalnya saya juga punya pengalaman yang sama dengan mas, dan al-hamdulillah hasilnya maksimal.
      kl cuma menjalankan aolikasi emis malah speed 00.00 kbps. selamat mencoba

  11. mahdi berkata:

    SAYA ENTRY DATA GURU PAIS KOG GAK KESIMPAN2 YA,,
    MALAH BALIK LAGI KE ENTRY AWAL SAYA KIRA SUDAH MASUK…
    TERNYATA PADA SAAT NGECEK DI QUICK SEARCH TERNYATA MEMANG DATA GAK MASUK…
    GIMANA INI???
    DATA TERAKHIR MASUK HARUS KAPAN????

  12. mapendakabbwi berkata:

    Kemungkinan sdh ada data dengan NIK yang sama. Gunakan nomor KTP atau NIP (bagi yang PNS), untuk menghindari kesamaan NIK.

  13. Syamsul arifin berkata:

    perthatikan penggunaan tanda koma atas (‘), anda menggunakan tanda koma yang dekat dengan enter, coba gunakan tanda (“) yang dekat esc. Insya Allah Hasilnya sesuai harapan

  14. Syamsul arifin berkata:

    untuk operator mapenda, hari ini 15 maret 2012, operator propinsi (emis jatim arri) menerbitkan password untuk madrasah se jatim. mohon segera diedarkan password untuk kecamatan Tegaldlimo. terima kasih (operator emis KKM Tegaldlimo)

  15. Tarbiyah berkata:

    kalau sudah ada password tiap lembaga mohon segera disampaikan pada lembaga

  16. kholis berkata:

    aku punya masalah yang tidak terselesaikan sampai sekarang, yaitu setiap login di propinsi dan pusat selalu error. apakah login di pusat dan propinsi harus diisi juga? soalnya sudah berapa hari aku coba tetap tidak bisa. kalau yang kabupaten bisa. mohon penjelasannya! terima kasih.

  17. misbah berkata:

    Mengapa setiap sy mengisi data sekolah tidak bisa masuk? padahal sudah mengikuti petunjuk pengisian. ini sy lakukan berkali-kali tp tetap tidak bs masuk.

  18. misbah berkata:

    errorinsert into “mi_umum” (“nss_baru”, “nss_lama”, “nama_mi”, “npwp”, “telepon”, “alamat”, “tgl_sk”, “kodepos”, “ckel”, “kelurahan”, “ckec”, “kecamatan”, “cdist”, “kabupaten”, “cprov”, “propinsi”, “website”, “email”, “tahun_berdiri”, “status”, “no_sk”, “status_akreditasi”, “tahun_akreditasi”, “pomg”, “lembaga_penyelenggara”, “no_sk_lembaga”, “tanggal_sk”, “waktu_belajar”, “kkm_status”, “kkm_induk”, “kkm_anak_jumlah”, “kkm_madrasah_induk”, “komite”, “madrasah_penyelenggara”, “madrasah_penyelenggara_nama”, “madrasah_organisasi”, “madrasah_organisasi_nama”, “madrasah_pontren”, “madrasah_pontren_nama”, “lok_geografi”, “lok_det_geografi”, “lok_potensi”, “lok_det_potensi”, “lok_potensi_lainnya”, “lok_wilayah”, “lok_det_wilayah”, “lok_jarak_prop”, “lok_jarak_kab”, “lok_jarak_kec”, “lok_jarak_kanwil”, “lok_jarak_kandep”, “lok_jarak_ra”, “lok_jarak_tk”, “rapbmn”) VALUES ( ‘111235100225’, ‘112052507092’, ‘HASYIM ASY’ARIE’, ‘02.268.021.9-627.037’, ‘081233802518’, ‘Jl. K.H Hasyim Asy’arie’, ‘1/17/1961’, ‘68486’, ”, ‘Gambiran’, ’07’, ‘Gambiran’, ’10’, ‘Banyuwangi’, ’35’, ‘Jawa Timur’, ”, ”, ‘1961’, ‘2’, ‘K.24/MI/41/1233’, ‘1’, ‘2005’, ”, ”, ‘B.2372209’, ‘4/17/2001’, ‘1’, ‘1’, ”, ‘7’, ”, ‘1’, ‘2’, ”, ‘1’, ”, ‘2’, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ”, ‘1’); inilah yang muncul setiap saya mengentry data.. mhon dijelaskan……

    • mapendakabbwi berkata:

      Pada penulisan nama MI dan alamat MI, terdapat penggunaan tanda petik atas (…Asy’arie), Gunakan tombol di bawah tombol Esc di keyboard untuk penggunaan tanda petik atas (`), jangan menggunakan yang disebelah tombol Enter (‘).

  19. jin berkata:

    404 – File or directory not found

  20. arif rohmatulloh berkata:

    pasword/kata sandi apa ganti?????????

  21. Adinda Ziety berkata:

    mohon untuk sandinya dikasih tau karena saya dari awal agustus mau ngisi tdak bisa………mts almunawaroh………..trim’s

  22. khairur rofiq berkata:

    bagaimana cara menghapus data yg salah pada aplikasi emis tersebut

  23. iwan berkata:

    kata sandi selalu salah?? jadi tidak bisa masuk..

  24. Rina Fitriana Sari berkata:

    bagaimana cara menghapus data guru yang dobol.?
    kenapa saya masukan data guru kenapa nggak muncul mata pelajaran yang diajarkan.gimn donk

  25. faisala berkata:

    kenapa dalam beberapa hari ini tidak buka secara otomatis tidak dapat dilakukan pengisian data emis. gimana????

    • Neng Asih Uid berkata:

      Mohon maaf, bisa jadi yang menjadi erorr itu bukan pada pengisian data, tapi pada komisi dan fulus yang kurang bagi pengelolahnya…… coba kalau fulusx lancar pasti deh semua teratasi si si si…..

  26. hasanah berkata:

    bagaimana mau kerja cepat kalau “Could not connect” terus sepanjang hari! mulai tanggal 14 Sep ampe skarang 15 sep 2012
    bagaimana ini????

  27. laili berkata:

    bener masak mulai dulu “could not connect”
    enaknya gimana

  28. yahya tohari berkata:

    mau membuka aja dah susah .mohon tambah waktu lagi

  29. wira marbun berkata:

    gimana mau ngisi..?
    payah bana mambukaknyo uning anda..
    o katu oooo..
    ala tiap malam ambo tes..
    by.wira

  30. fahmi berkata:

    gimana to? program emis kalau dibukak selalu gak bisa! mhon ditangapi

  31. ma_darululuum berkata:

    kenapa memasukkan emispendis sering eror terus saat memasukkan data siswa kuk belom nampak pada kolom???

  32. amar berkata:

    halo….gmn ini pengelola situs ini…kok error mulu

  33. beni solehudin berkata:

    mohon pencerahannya ….
    data siswa adakalanya ga bisa ke simpan, padahal sudah diperhatikan bentuk penulisannya (tidak boleh memakai tnda ” ‘ “), jadi data siswa yang masuk baru sedikit, padahl ngisinya ditengah malam pula…….

  34. salimi berkata:

    Kenapa sih setiap pengisian data emis selalu ada eror./ tdk dapat menyimpan salah satu data,baik data siswa, guru dll,saat tengah mengerjakan, 30 menit kemudian data tsb bisa tersimpan, sehingga pengerjaan tdk dapat terselesaikan dengan cepat dan sebetulnya data tsb dpt diselesaikan 1 s/d 2 hari dgn adanya gangguan tsb maka penyelesaian data menghabiskan tenaga dan waktu

  35. toermoedy berkata:

    Kenapa sih kita sebagai pengelola pendidikan kita harus susah susah menuruti program pemerintah seperti pendataan emis yang ribet ruwet, banyak debug alias error,,,, nggak bisa nyimpenlah,,, koneksi server lambatlah….. DAN LAIN-LAIN…… yang menghabiskan waktu cuma-cuma hanya untuk menunggu loadingserver yang SUPER LAMBAT.
    BOOOOOOORRRRINNNNGGGG…. MANG….
    kalo memang pemerintah peduli…Kenapa nggak ngadopsi gaya sensus penduduk…. saya kira itu cukup adil bagi kita….
    YYYAAAA TOO…..

  36. Adi berkata:

    Mohon bantuannya…
    waktu isi kolom data, ada kolom:
    – Jenis Lembaga
    – Nomor Statistik
    Gmn cara masuknya karna Jenis Lembaga dan Nomor Statistik tidak bisa diisi?
    Mungkin ada yg bsa bantu, Makasih sebelumnya….

  37. Cak Agus berkata:

    WAH TAMBAH PUSINGGGG NIIIH, YANG TANYA BANYAK BANGET……………………….

  38. Murid Sesaat berkata:

    apakah sudah bisa entry kok salah terus yaa…. (nama pengguna atau kata sandi salah)

  39. Cak Agus berkata:

    yaaaaahhhhh……. rahasia ilahiiii booook

  40. Cak Agus berkata:

    ??????$$$$$$$$ RP

  41. :) berkata:

    gimana sih caranya ?? susah bangett , tolong di bantu dong !! 😦

  42. mi berkata:

    Gimana nih…! Emis kok Eerrrooooor terus, Kapan selesainya kalau begini………….

  43. andhy berkata:

    kok….susah masuk’y….
    tlong berikan kami cara untuk log in ke situs emis

  44. agus berkata:

    parah g mau masuk-masuk sampai krng padahal kecepatanya cepet

  45. mujibur rohman berkata:

    kanapa saya masukkan data guru kok dua guru yg gak bisa masuk masuk, sudah saya cobak berkali tetap gak bisa?………………..

  46. nurul berkata:

    Pak saya mau ngisi emis kok ndk bisa-bisa ya….
    Gimana ya pak caranya…

  47. NN berkata:

    Katanya suruh cepet entry data tapi ERORR

  48. dahlan berkata:

    iya nih Pak saya juga mau ngisi emis kok ndk bisa-bisa ya….
    Gimana ya pak caranya… ( MI DARUL HUDA AL-HASANAH CIHURIP GARUT )

  49. dahlan berkata:

    kapan MI saya dapet bantuan untuk RKB Pak?

  50. Anas berkata:

    kalau entri guru yang belum punya NUPTK bisa gak yach?

  51. Al Khudori berkata:

    gimana cara edit identitas pegawai (data pribadi) mohon penjelasannya

  52. Sagi Nichi berkata:

    saya mau mengisi emis tapi kenapa stiap saya mengisi tiba” selalu ada bucap data ,,sementara tagl 8 semuanya segera dkirim,,,jadi kami mohon agar dicek segera ap masalahnya…

  53. jufri afriansyah berkata:

    sy udh 2 kali ke warnet tp alamtnya tidak mau dibuka….

  54. Fathur Rotib berkata:

    sy gr pai smp di jombang bisa tah kirim emis lewat email atau on line

  55. lukman berkata:

    gimana cara mendelete data siswa yang terlanjur ditulis di nomer urutan tengah tengah

  56. ikrimah berkata:

    bagaimana mengatasi format nama sekolah yang tidak valid padahal format nama sekolahnya sudah sama seperti yang semester sebelumnya?

  57. ahmadakuba berkata:

    admin Mohon solusinya ada beberapa siswa namanya tidak masuk dalam daftar padahal sdh otak atik fil xcl ny…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s